Sabtu, 15 Mei 2010

modification


Modifikasi Gila Ferrari Enzo






MOBIL super eksotis ini, pernah kami sajikan bulan lalu sebagai milik Galadari bersaudara, keluarga kaya Dubai berkebangsaan Iran yang secara harfiah merupakan pemilik separuh Dubai. Kendaraan modifikasi ekstrem garapan Gemballa ini awalnya dipersiapkan untuk membuat debutnya di Dubai Motor Show namun terlewatkan.

Kali ini, Gemballa secara resmi merilis rincian sekaligus foto-foto terbaru Gemballa MIG-U1 yang dibuat dari basis Ferrari Enzo, dan ternyata kendaraan ini dibuat tidak hanya satu-satunya, tetapi dibuat secara 'limited' hanya 25 unit.

Kita hanya bisa maklum jika banyak yang menganggap aliran modifikasi yang diterapkan pada Enzo sangat gila-gilaan, karena awalnya modifikasi ini dibuat untuk miliuner dari Dubai. Tak satu pun wilayah eksterior dan interior yang tak tersentuh modifikasi.

Di lain pihak, khususnya para penggemar Ferrari akan kecewa dengan tampilan sang Enzo yang dianggapnya sudah tidak sakral dan orisinal lagi. Bahkan mungkin mereka menganggap ini adalah modifikasi hancur-hancuran.

Sementara itu pihak Gemballa berkelit bahwa modifikasi bodi yang mereka lakukan tidak sekadar untuk pameran, melainkan juga untuk memperbaiki aerodinamika secara signifikan. Semoga saja semua itu benar karena mereka juga melakukan ubahan pada komputer mesin dan exhaust system yang menjadikan kendaraan ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 700hp.

Untuk mempertegas siapa modifikator yang melakukan itu semua, di bagian kaki-kaki MIG U1 dipasangkan velek ringan 'GEMBALLA GTR RACING'. Kemudian suspensinya di- menggunakan sistem pengatur ketinggian upgradeelectro-hydraulic (HLS) untuk mengangkat moncong depan saat melewati polisi tidur.

Gemballa juga melakukan sentuhan pada interior dengan menambah sederet perangkat mewah yang tidak ada pada Enzo standar. Di antaranya adalah jok dan lingkar setir berlapis kulit, alcantara dan serat karbon. Begitu pula dengan pelapis pintu dan bagian langit-langitnya. MIG U1 juga telah mengalami sentuhan ulang pada bagian konsol tengah dengan penambahan sistem multimedia. (Cdx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar